Selasa, 01 Juli 2014

Rancangan Program Kerja Pemasaran, Humas dan Dakwah

PROGRAM KERJA HARIAN PEMASARAN DAN HUMAS
 RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG
No
Nama Program Kerja
Tujuan Program Kerja
Sasaran Program Kerja
Indikator Keberhasilan Program Kerja
1.
Kotak Saran
Memberikan fasilitas untuk masyarakat dan pasien agar dapat menyalurkan saran dan kritik terkait layanan di RS PKU Muhammadiyah Temanggung
Masyarakat yang berkunjung di RS PKU Muhammadiyah dan pasien RS PKU Muhammadiyah Temanggung
·   Masyarakat antusias dan  terbantu untuk menyalurkan saran dan kritik dengan bebas  tanpa ada perasaan takut kepada pihak instansi karena identitas dirahasiakan
·   Banyak masukan dari masyarakat dan pasien untuk meningkatkan layanan RS PKU Muhammadiyah Temanggung
2.
Mengelola Sosial Media (Twitter, facebook) dan Media Online (Blog, Website)
Memudahkan masyarakat untuk mencari informasi dan update informasi terkait perkembangan RS PKU Muhammadiyah Temanggung secara online
Masyarakat para pengguna internet
Masyarakat dapat dengan mudah mencari informasi tentang layanan RS PKU Muhammadiyah Temanggung tanpa harus datang langsung ke lokasi.
3.
Layanan Konseling/ Layanan Pasien
·   Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pasien yang ingin mengadukan masalah terkait layanan di RS PKU Muhammadiyah Temanggung
·   Memberikan solusi atas masalah yang dihadapi pasien
Masyarakat dan Pasien PKU Muhammadiyah Temanggung
Masyarakat sangat terbantu untuk mengungkapkan dan mengadukan masalahnya terkait layanan di PKU serta mendapatkan solusi yang tepat.




PROGRAM KERJA REGULER PEMASARAN DAN HUMAS
 RS PKU MUHAMMADIYAH TEMANGGUNG
No
Nama Program Kerja
Tujuan Program Kerja
Sasaran Program Kerja
Indikator Keberhasilan Program Kerja
1.
Press Release (Buletin, pamflet, brosur)
Mempublikasikan dan update  segala informasi terkait RS PKU Muhammadiyah Temanggung
Masyarakat pada umumnya dan pasien RS PKU Muhammadiyah Temanggung pada khususnya
Masyarakat dan pasien mendapatkan informasi terbaru terkait perkembangan RS PKU Muhammadiyah Temanggung
2.
Melakukan survey kepuasan kepada pasien yang telah sembuh
Untuk mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap layanan kesehatan di RS PKU Muhammadiyah Temanggung
Pasien yang telah sembuh dan akan pulang.
Pasien merasa nyaman dan puas terhadap layanan medis RS PKU Muhammadiyah
3.
Promosi di Radio Lokal
Mempromosikan produk layanan kesehatan RS PKU Muhammadiyah Temanggung
Masyarakat luas
Masyarakat mendapatkan informasi terkait pelayanan dan kegiatan RS PKU Muhammadiyah Temanggung
4.
Bhakti sosial dan Periksa Kesehatan Gratis
·   Bhakti Sosial : Memberikan bantuan berupa sembako atau uang untuk masyakakat yang kurang mampu
·   Periksa Kesehatan Gratis : MeL mberikan fasilitas kepada masyarakat yang sakit untuk periksa kesehatan dan mendapatkan obat secara gratis
·   Membangun kedekatan antara instansi RS PKU Muhammadiyah Temanggung dengan masyarakat
Masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan
·  Masyarakat terbantu dan senang serta antusias dengan bhakti sosial yang diadakan
·  Masyarakat antusias untuk  memeriksakan kesehatannya dan mendapat obat gratis tanpa harus datang ke tempat pengobatan
·  Terbangun kedekatan antara pihak instansi dengan masyarakat

5.
Mengirim Press Release ke media cetak lokal seperti suara merdeka
Mensosialisasikan  kegiatan yang dilaksanakan RS PKU Muhammadiyah Temanggung
Para pembaca media cetak
Para pembaca mengetahui atau update tentang kegiatan RS PKU Muhammadiyah yang akan atau sedang berlangsung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar